Timnas Indonesia Menang Telak Atas Curacao Jika Dilihat dari Hasil 5 Laga Terakhir!

Reno Kusdaroji Sabtu, 24 September 2022 | 12:00 WIB
Kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (dari kiri), Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pelatih Timnas Curacao, Remko Bicebtini, kapten Curacao, Cuco Martina (kanan) dalam konferensi pers jelang laga FIFA Matchday di Hotel Haris Bandung, Bandung, Jumat (23/9/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Timnas Indonesia memiliki modal bagus menjelang pertandingan melawan timnas Curacao jika dilihat dari hasil lima laga terakhir masing-masing tim.

Dari lima pertandingan terakhir, timnas Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan, satu imbang dan hanya sekali menderita kekalahan.

Sebelumnya dari dua laga persahabatan, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong meraih satu kemenangan atas Timor Leste (3-0) dan sekali imbang melawan Bangladesh (0-0).

Setelah itu, Indonesia meraih dua kemenangan dan sekali kalah dari rangkaian babak penyisihan Grup A Kualifikasi Putaran Ketiga Piala Asia 2023.

Skuad Garuda menang 2-1 atas Kuwait, kemudian kalah tipis 0-1 dari Jordania sebelum akhirnya menutup babak kualifikasi dengan kemenangan telak 7-0 atas Nepal.

Adapun tiga hasil itu yang mengantarkan timnas Indonesia berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Di sisi lain, timnas Curacao justru hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Satu-satunya kemenangan Curacao terjadi saat melawan tuan rumah Honduras pada laga Concacaf Nations League 2022 di Estadio Olimpico Metropolitano (7/6/2022).

Pada laga tersebut, gol pertama Curacao dicetak oleh Leandro Bacuna (34') yang dibawa untuk melawan timnas Indonesia, dan gol kedua oleh Anthony van der Hurk (82').



Source : BolaSport.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan