Dimas Drajad, Striker Murni Timnas Indonesia yang Telah Lama Hilang Bersinar Saat Melawan Curacao

Reno Kusdaroji Minggu, 25 September 2022 | 07:05 WIB
Dimas Drajad mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia 3-2 atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (PSSI.ORG)

BOLASTYLO.COM - Penyerang nomor 9 timnas Indonesia, Dimas Drajad menjadi man of the match pada pertandingan FIFA Matchday melawan timnas Curacao.

Dimas Drajad memang pantas disemati label man of the Match karena berkontribusi langsung terhadap dua gol dalam kemenangan 3-2 timnas Indonesia atas Curacao.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), timnas Indonesia sempat kecolongan 0-1 lebih dulu gara-gara gol Rangelo Janga pada menit ke-7.

Marc Klok pun kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menerima umpan pendek dari Dimas Drajad pada menit ke-19.

Tak berselang lama, kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto membawa skuad Garuda berbalik unggul 2-1 lewat sundulannya yang memanfaatkan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan (23').

Sayangnya, keunggulan itu hanya sesaat setelah Curacao menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2 dari gol Juninho Bacuna (25') lewat skema serangan balik.

Sampai akhirnya pada babak kedua, sepakan backheel dari Dimas Drajad pada menit ke-56 yang menerima umpan Pratama Arhan memastikan kemenangan 3-2 Indonesia.

Dari hasil pertandingan tersebut, Dimas Drajad dapat dikatakan menjadi 'bagian yang hilang' dari skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Mengingat selama ini Shin Tae-yong selalu mencari sosok seorang penyerang murni atau tengah untuk menjadi ujung tombak timnas Indonesia.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan