Fatal! Kesalahan Ini Bisa Menjadi Senjata Makan Tuan Bagi Timnas Indonesia di Laga Kedua Lawan Curacao

Reno Kusdaroji Minggu, 25 September 2022 | 08:00 WIB
Selebrasi para pemain timnas Indonesia dalam laga melawan Curacao, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti timnas Indonesia memiliki kesalahan fatal saat melawan timnas Curacao pada laga FIFA Matchday.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), timnas Indonesia memetik kemenangan sengit 3-2 atas timnas Curacao.

Timnas Indonesia meraih kemenangan berkat gol-gol yang diciptakan oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (56').

Sementara Curacao yang sempat unggul lebih dulu mencetak gol berkat sepakan Rangelo Janga (8'), dan Juninho Bacuna (25').

Shin Tae-yong tak bisa memungkiri bahwa permainan Dimas Drajad dkk saat mengalahkan Curacao terbilang sangat apik.

Apalagi jika mengingat timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 di ranking FIFA sementara Curacao berada di posisi ke-84.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi penampilan skuad Garuda yang beriasl meraih kemenangan.

"Curacao ranking-nya memang jauh di atas kami," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan dikutip BolaStylo dari Kompas.com.

"Secara postur tubuh lebih baik dari timnas Indonesia, banyak hal yang menyulitkan sampai mereka membuat gol pertama," jelasnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan