Alasan Shin Tae-yong Mainkan Saddil Ramdani Namun Tidak untuk Asnawi Mangkualam Saat Lawan Curacao

Reno Kusdaroji Minggu, 25 September 2022 | 09:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam jumpa pers seusai menaklukan Curacao dalam laga FIFA Matchday leg pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasukkan Saddil Ramdani di babak kedua namun tetap mencadangkan Asnawi Mangkualam saat melawan Curacao.

Nama Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam menghiasi daftar pemain cadangan timnas Indonesia melawan timnas Curacao.

Pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9/2022) itu, timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas timnas Curacao.

Gol timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (56').

Sementara Curacao yang sempat unggul lebih dulu mencetak gol berkat sepakan Rangelo Janga (8'), dan Juninho Bacuna (25').

Hal ini terbilang luar biasa jika mengingat peringkat kedua tim yang jauh di tabel ranking FIFA, Indonesia 155 dan Curacao 84.

Apalagi dalam pertandingan tersebut, dua nama tersohor seperti Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam tak dimainkan sebagai starter.

Saddil Ramdani hanya masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua menggantikan Egy Maulana Vikri.

Sementara Asnawi Mangkualam yang pada laga sebelumnya memakai ban kapten timnas Indonesia di lengannya, sama sekali tidak dimainkan.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan