Marcus/Kevin Turun Peringkat Bukti Ganda Putra Indonesia Melemah? Ahsan/Hendra: Justru Sebaliknya

Reno Kusdaroji Minggu, 25 September 2022 | 10:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, melayani permintaan tanda tangan dari penggemar dalam acara Meet and Greet di Waroeng Steak, Yogyakarta, 24 September 2022. (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengomentari turunnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari puncak ranking BWF.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun dari ranking pertama BWF di nomor ganda putra yang telah mereka pegang selama 214 pekan sejak 16 Maret 2017.

Marcus/Kevin digusur oleh pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang yang naik ke posisi pertama.

Pasangan asal Jepang itu menggeser tempat Marcus/Kevin karena mampu memenangi beragam turnamen bergengsi.

Mulai dari Kejuaraan Dunia 2021, Denmark Open 2021, Indonesia Masters 2021, BWF World Tour Finals 2021, hingga Thailand Open 2022 dan Malaysia Open 2022.

Sementara, Minions justru menunjukkan penurunan karena beberapa faktor termasuk cederanya Marcus Gideon dalam kurun waktu yang sama.

Turunnya peringkat Marcus/Kevin membentuk opini dari berbagai Badminton Lovers (BL) di jagat maya bahwa hal itu menunjukkan ganda putra Indonesia melemah.

Terbukti, banyak BL dari Indonesia yang meluapkan kesedihannya atas lengsernya posisi Marcus/Kevin selaku ganda putra nomor satu dunia untuk waktu yang lama.

Hal ini pun ikut menarik perhatian dari pasangan senior ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan