Masalah di Balik Gacornya Timnas Indonesia, Satu Striker Emosional

Eko Isdiyanto Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam jumpa pers seusai menaklukan Curacao dalam laga FIFA Matchday leg pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Di balik kemenangan timnas Indonesia atas Curacao, ada perasaan emosional yang ditumpahkan salah satu anak asuh Shin Tae-yong.

Perasaan emosional Dimas Drajad tumpah saat Shin Tae-yong indikasikan evaluasi permainan pasca kemenangan timnas Indonesia atas Curacao.

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan di laga pertama FIFA Matchday melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022) dengan skor 3-2.

Evaluasi yang dilakukan Shin Tae-yong menyasar pada lini pertahanan timnas Indonesia, hal ini berkaitan terhadap organisasi yang digalang pada lini tersebut.

Meski sadar memerlukan waktu yang cukup, namun beberapa keselahan lini pertahanan timnas Indonesia saat berhadapan melawan Curacao jadi masalah besar.

Baca Juga: Kata Pelatih Curacao Usai Dihajar Indonesia, Singgung Penonton

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, ada beberapa kali kesalahan dan itu akan lebih fokus untuk diperbaiki," ucap Shin Tae-yong.

Bagi Shin Tae-yong, Curacao memiliki tipe permainan yang cukup menyulitkan bagi para pemain timnas Indonesia di awal-awal pertandingan.

Khususnya saat gol pertama tercipta, meski begitu instruksinya yang dilakukan dengan baik oleh para pemain membuat kondisi mampu terbalik.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan