Nelangsa Thailand di Tanah Sendiri saat Indonesia Bungkam Rangking 83 FIFA

Eko Isdiyanto Minggu, 25 September 2022 | 17:00 WIB
Kapten timnas Thailand, Chanatip Songkrasin (kanan) meyarakan gol ke gawang timnas indonesia. ()

BOLASTYLO.COM - Hasil pahit ditelan Thailand di tanah sendiri saat timnas Indonesia mengalahkan peringkat 83 dunia pada FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022).

Thailand dipermalukan Malaysia di ajang Piala Raja, anak asuh Alexandre Poelking dibuat tak berdaya di adu penalti dan gagal melaju ke partai final.

Bermain di Chiangmai, Thailand bahkan membiarkan Malaysia memimpin hingga pertandingan nyaris berakhir di waktu normal sebelum mampu menyamakan kedudukan di injury time.

Meski begitu, kesialan Thailand pada akhirnya muncul saat kalah dalam drama adu penalti melawan Malaysia dengan skor 3-5 dari Malaysia.

Kekalahan itu membawa Thailand gagal melaju ke final dan anak asuh Alexandre Poelking hanya akan terlibat dalam perebutan gelar juara ketiga Piala Raja.

Baca Juga: Masalah di Balik Gacornya Timnas Indonesia, Satu Striker Emosional

Poelking mengaku bertanggung jawab atas kesialan Thailand itu, ia meminta maaf atas hasil buruk yang diraih timnya melawan Malaysia.

Sialnya lagi Thailand harus kehilangan sang pemain andalan, Chanatip Songkrasing yang mengalami cedera dan harus menjalani perawatan serius sebelum kembali ke Jepang.

"Saya minta maaf kepada semua fans. Kami bermain di kandang dengan banyak fans yang bersorak selama 90 menit hingga adu penalti," ucap Poelking.



Source : Soha.vn,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan