Malaysia Tebar Ancaman Usai Pecundangi Thailand, Magis Kim Pan-gon?

Eko Isdiyanto Minggu, 25 September 2022 | 18:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Kim Pan-gon mengamati anak-anak asuhnya berlatih menjelang Piala Raja 2022 di Thailand. (HMETRO.COM.MY)

BOLASTYLO.COM - Timnas Malaysia di bawah asuhan Kim Pan-gon sukses melangkah ke final Piala Raja 2022 usai mengalahkan Thailand pada Sabtu (24/9/2022).

Timnas Malaysia mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-5, sempat akan mengakhiri pertandingan di waktu normal meski pupus.

Anak asuh Kim Pan-gon nyaris mempertahankan keunggulan 1-0, sebelum Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-90+5 dan memaksa laga berlanjut ke adu penalti.

Kemenangan itu sekaligus membawa Malaysia bakal berhadapan melawan Tajiskistan di babak final dan untuk Thailand akan memperebutkan juara ketiga melawan Trinidad dan Tobago.

Hasil pertandingan di turnamen Piala Raja 2022 ini menjadi sentuhan positif bagi Kim Pan-gon yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih anyar Malaysia.

Baca Juga: Masalah di Balik Gacornya Timnas Indonesia, Satu Striker Emosional

Kim Pan-gon menggantikan Tan Cheng Hoe usai gagal total di Piala AFF 2022, setelah terhenti di babak penyisihan grup.

Suksesor Tan Cheng Hoe asal Korea Selatan itu merasa optimis usai mengalahkan Thailand, meskipun melawan Tajiskistan di partai final.

Dilansir BolaStylo.com dari Soha.vn, Kim mengaku bangga dengan performa anak asuhnya yang memberi 100 persen kekuatan di laga melawan Thailand.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan