PBSI Coba Redam Isu Konflik Kevin Sanjaya & Herry IP, Sang Pelatih Malah Bongkar Faktanya!

Reno Kusdaroji Selasa, 27 September 2022 | 06:00 WIB
Hubungan antara pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri), dengan kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah), dikabarkan sedang renggang. (NOC INDONESIA)

BOLASTYLO.COM - Isu keretakan hubungan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP semakin panas usai sang pelatih buka suara.

Awalnya, isu ini muncul pelatih yang bernama lengkap Herry Iman Pierngadi itu tak mendampingi Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, pada Kejuaraan Dunia 2022.

Saat itu Marcus/Kevin hanya ditemani pelatih ganda putra PBSI lainnya, Aryono Miranat, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Kabarnya Kevin tidak terima dengan kritik yang dilayangkan Herry IP setelah kekalahannya dan Marcus pada babak kedua.

Marcus/Kevin ditumbangkan pasangan anyar tapi stok lama Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, dengan skor 14-21, 12-21.

Adapun, PBSI telah mengeluarkan pernyataan resmi mereka mengenai kabar yang menyangkut Kevin dan Herry IP. Berikut pernyataan lengkapnya,

PP PBSI tidak mau berpolemik dengan hadirnya gosip menyangkut retaknya hubungan pelatih Herry Iman Pierngadi dan atlet Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sampai saat ini, status Herry Iman Pierngadi masih sebagai Pelatih Kepala Ganda Putra Utama. Dan Kevin tetap ada di naungannya. 

Hal ini disampaikan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI.



Source : Kompas.com,BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan