Pegang Daftar Pemain Naturalisasi Timnas U-20 yang Diminta STY, PSSI Bersiap ke Belanda Lakukan Misi Ini!

Reno Kusdaroji Selasa, 27 September 2022 | 07:00 WIB
(Dari kiri ke kanan) Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, Shin Tae-yong yang merupakan pelatih timnas U-19 Indonesia, dan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI berfoto bersama di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - PSSI telah mempersiapkan diri untuk mengirimkan timnya ke Belanda guna memproses pemain naturalisasi timnas u-20 Indonesia yang diminta Shin Tae-yong.

Adapun daftar nama calon pemain naturalisasi tersebut dipersiapkan Shin Tae-yong untuk membantu timnas U-20 Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pernah menyatakan bahwa Shin Tae-yong telah mengajukan sebanyak tujuh nama.

Namun dari ketujuh kandidat tersebut, dipastikan tidak akan diproses semuanya untuk naturalisasi.

Mereka akan diseleksi lebih dulu oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Kepastian terkait pengajuan nama calon pemain naturalisasi ini diungkap oleh Mochamad Iriawan dalam Instagram resminya @mochamadiriawan84.

"Setelah mendampingi timnas Indonesia melawan Curacao kemarin, hari ini saya memimpin rapat terkait persiapan FIFA World Cup U-20 dan Piala AFF pada Desember mendatang," tulis Iriawan di Instagram miliknya (25/9/2022).

"Salah satu yang menjadi agenda pembahasan kami adalah naturalisasi pemain U-20," jelasnya.

Dalam tulisannya, pria yang sering disebut Iwan Bule itu menegaskan Shin Tae-yong telah membuat daftar final untuk nama-nama pemain yang ingin dinaturalisasi.



Source : Instagram,BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan