Timnas Portugal Vs Spanyol - Lawan Cristiano Ronaldo Dkk, Luis Enrique: Ini Final Piala Dunia!

Reno Kusdaroji Selasa, 27 September 2022 | 11:00 WIB
Diogo Dalot merayakan gol bareng Cristiano Ronaldo dalam laga kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League, timnas Republik Ceska vs timnas Portugal, di Stadion Fortuna Arena, Sabtu (24/9/2022). (MICHAL CIZEK/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memperlakukan laga Nations League A2 lawan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo bak final Piala Dunia 2022.

Hal itu disampaikan Luis Enrique tak lepas dari kondisi persaingan Nations League di grup A2 saat ini.

Adapun laga timnas Portugal melawan Spanyol menjadi penentuan siapa yang akan lolos ke babak empat besar UEFA Nations League musim ini.

Saat ini, timnas Portugal berada di puncak klasemen grup A2 dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan, satu imbang dan sekali kalah.

Sementara timnas Spanyol menempel ketat di posisi kedua dengan perolehan 8 poin dari dua kemenangan, dua imbang dan sekali kalah.

Apalagi jika mengingat fakta timnas Portugal diperkuat pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

Oleh karena itu, Luis Enrique memperlakukan laga ini bak perempat final bahkan bisa dibilang final Piala Dunia 2022 di Qatar untuk timnas Spanyol.

"Kami telah merencanakan pertandingan ini seolah-olah itu adalah perempat final di Qatar," kata Luis Enrique dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN.

"Ini 90 menit dan kami wajib menang, bahkan hasil imbang tidak akan berhasil (untuk lolos ke semifinal UEFA Nations League musim ini)," tegasnya.



Source : ESPN
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan