Timnas Indonesia di Mata Pesepak Bola Asing, Kasar Suka Tendang Lawan

Eko Isdiyanto Selasa, 27 September 2022 | 15:00 WIB
(Barisan depan dari kiri ke kanan) Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, dan Marc Klok sedang berlatih bersama skuad timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASTYLO.COM - Eks pemain timnas Vietnam, The Cong sebut permainan timnas Indonesia itu buruk dan para pemain suka melakukan tendangan kasar ke pemain lawan.

Penilaian The Cong terhadap permainan timnas Indonesai itu dilontarkan saat mengomentari kiprah Malaysia di Piala Raja 2022.

Malaysia memang tampil mengejutkan usai mengalahkan Thailand di semifinal Piala Raja 2022, meski gagal keluar sebagai juara, Vu Manh Hai angkat topi untuk Harimau Malaya.

Harimau Malaya di tangan Kim Pan-gon berhasil menahan imbang Tajikistan hingga waktu normal berakhir, meski pada akhirnya kalah dalam adu penalti.

Kiprah Malaysai inilah yang jadi sorotan The Cong, ia meaanti-wanti Park Hang-seo jika kekuatan Harimau Malaya tidak boleh dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Harapan Perpanjang Kontrak Latih Timnas Indonesia Jika PSSI Mengakuinya!

Menurutnya para pemain Malaysia memiliki ketahanan fisik yang sangat kuat, meski secara teknis masih berada di bawah Vietnam.

Selain itu Malaysia juga solid dalam bermain, walau tidak sampai sekasar dan seburuk timnas Indonesia yang suka menendang lawan mainnya.

"Malaysia selalu bermain sangat kuat, terutama menggunakan kekuatan, tetapi secara teknis, saya tidak terlalu menghargainya," ucap The Cong.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan