Nasib Kontrak Shin Tae-yong, Sisa Setahun Belum Ada Pembicaraan

Eko Isdiyanto Selasa, 27 September 2022 | 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Seiring trengginasnya timnas Indonesia, kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas tersisa satu tahun dan hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Di bawah komando Shin Tae-yong, timnas Indonesia mengalami perubahan yang cukup signigfikan tak hanya jadi pesaing di level Asia.

Akan tetapi juga berhasil sedikit demi sedikit memperbaiki peringkat FIFA, termasuk ketika melawan Curacao di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia hanya tinggal memastikan kemenangan di laga kedua melawan Curacao yang digelar pada Selasa (27/9/2022).

Terlepas dari itu, satu hal yang menarik perhatian adalah kontrak dari Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Buka Suara Soal Prediksi Timnas Kontra Curacao di Laga Kedua, Ini Katanya

Diketahui bahwa pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada Desember 2023, meski tersisa satu tahun belum ada pembicaraan pembaharuan kontrak.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI sempat menyinggung kontrak Shin Tae-yong, ia mengaku jika pihaknya berencana memperpanjang kontrak sang pelatih.

Berkaca pada keberhasilan timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Asia 2023 level senior menjadi alasan kuat perpanjangan kontrak dilakukan.

"Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang terbantahkan," ucap Mochamad Iriawan.



Source : Kompas.com,BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan