Ungkit Penyakit Lawas Skuad Garuda, Pakar Sepak BolaVietnam Puji Kepemimpinan Shin Tae Yong Bikin Indonesia Sulit Dikalahkan

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 30 September 2022 | 08:01 WIB
Timnas Indonesia (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy ikut menyoroti kondisi skuad Indonesia saat ini.

Timnas Indonesia akhir-akhir ini berhasil tampil baik di berbagai kompetisi.

Setelah berhasil lolos ke babak utama Piala Asia baik di level senior maupun U-20, skuad Indonesia baru-baru ini sukses memenangi laga FIFA Matchday kontra Curacao.

Dalam laga yang digelar dua kali tersebut, skuad Indonesia berhasil meraih kemenangan dan mengatrol ranking FIFA mereka.

Melihat keberhasilan Indonesia memenangi laga kontra Curacao yang secara ranking FIFA jauh lebih unggul dari Indonesia, pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy pun ikut terkejut.

Vu Quang Huy menilai jika Curacao memang tak sekuat tahun 2019 silam, mengingat para pemain kuncinya kini sudah mulai tua dan kekuatan pemain muda mereka belum cukup baik.

Meski begitu, Vu Quang Hyu menilai jika kemenangan Indonesia atas Curacao menunjukkan perubahan kualitas yang kuat dari skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Kekuatan Curacao tidak sebaik tahun 2019. Para pemain kuncinya masih ada, tetapi sudah tua, sedangkan kekuatan barunya masih sangat muda dan tak sebaik tahun 2019," ujar Vu Quang Huy dilansir dari BolaSport.com.

"Tentu saja Curacao sedikit menurun. Namun, saat Indonesia mengalahkan tim ini dua laga beruntun. Itu menunjukkan bahwa Shin Tae-yong dan timnya membuat perubahan kualitas yang kuat," katanya.

Menurutnya, Shin Tae-yong berhasil membuat Indonesia menjadi lawan yang sulit dikalahkan para tim Asia Tenggara saat ini.



Source : Kompas.com,BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan