Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Lawan Tim Ini, PSSI Beri Bocoran!

Reno Kusdaroji Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah), nampak memeluk Shin Tae-yong (kiri) selaku pelatih timnas Indonesia dan pemainnya bernama Rachmat Irianto (kanan) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah merencanakan FIFA Matchday selanjutnya akan jauh lebih sulit.

Rencana tersebut tak lepas dari hasil memuaskan yang diraih timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada bulan September 2022.

Pada bulan September 2022, timnas Indonesia sukses dua kali menumbangkan timnas Curacao yang bertengger di posisi ke-84 ranking FIFA.

Pada laga pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24/9), timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao.

Tiga hari kemudian (27/9), pasukan asuhan Shin Tae-yong kembali meraih kemenangan 2-1 atas Curacao di Stadion Pakansari Bogor.

Di atas kertas, kemenangan tersebut terbilang mengejutkan. Mengingat, saat bertanding timnas Indonesia berada di ranking FIFA ke-155 atau 71 strip di bawah Curacao.

Alhasil, timnas Indonesia menjadi negara tersukses di Asia Tenggara yang berhasil memperbaiki ranking FIFA pada laga persahabatan di bulan September 2022.

Timnas Indonesia sukses naik 3 peringkat ke posisi 152 ranking FIFA.

Hal ini yang menjadi asal mula Shin Tae-yong dan Mochamad Iriawan ingin merencanakan FIFA Matchday ke depannya dengan lebih baik lagi.



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan