Penyebab Liga 1 2022 Ditunda, Ratusan Orang Meninggal di Laga Arema FC Vs Persebaya

Eko Isdiyanto Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:46 WIB
Kerusuhan yang kabarnya menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Buntut rusuhnya laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Liga 1 2022 ditunda dan ratusan orang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden keributan.

Duel Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema FC harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya setelah takluk dengan skor 2-3 di markas sendiri, di depan puluhan ribu suporter.

Tiga gol Persebaya Surabaya diciptakan oleh Juninho pada menit kedelapan, Leo Lelis (33'), Sho Yamamoto (51').

Sementara Arema FC sempat membalas dengan dua gol melalui Camara (42' serta 45+2'), kericuhan tak terhindarkan di akhir laga.

Baca Juga: Banyak Orang Dikabarkan Jadi Korban Kericuhan di Kanjuruhan, Persebaya Turut Berduka Sedalam-dalamnya

Suporter merangsek ke dalam stadion, ternyata tak hanya merusak fasilitas stadion tetapi juga menjadi ajang pertumpahan darah.

Menurut laporan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afina dalam konferensi pers di Malang, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Sebanyak 127 orang meninggal dunia, kemudian 180 orang mengalami luka-luka sekaligus menjadi tragedi paling memilukan dalam sepak bola Indonesia.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan