Mahfud MD Pimpin Pengejaran Pemberi Komando dan Pemaksa Main Malam

Eko Isdiyanto Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:08 WIB
(Ilustrasi) Mahfud MD - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

BOLASTYLO.COM - Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Mahfud MD menegaskan pihaknya akan mengejar pemberi komando dan pemaksa laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar malam.

Mahfud MD yang juga berstatus Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menegaskan upaya penyelesaian sampai sebulan ke depan.

Pernyataan Mahfud MD itu merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo usai pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan pada Selasa (4/10/2022).

Selain itu Mahfud MD juga menyebut TGIPF akan mengejar siapa pemberi komando hingga pihak mana yang memaksakan laga digelar terlalu malam.

Garis besar permasalahan sudah diketahui, Mahfud MD menegaskan pihaknya akan fokus pada detail-detail yang menjadi akar munculnya insiden tersebut.

Baca Juga: VIDEO - Dua Orang Diduga Polisi dan Dokter Tertawa Lepas Melihat Tragedi Kanjuruhan

"Tim pencari fakta diminta bekerja kalau bisa tidak sampai satu bulan sudah bisa menyimpulkan," ucap Mahfud MD dilansir dari laman Antara News.

"Karena masalah besarnya sebenarnya sudah diketahui. Tinggal masalah-masalah detailnya yang itu bisa dikerjakan mungkin tidak sampai satu bulan.

"Nanti kita olah, kan kita harus melihat lapangan, menemui siapa yang menyaksikan, siapa yang memberi komando.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan