Kunjungi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Dapat Gambaran 3 Masalah Ini

Eko Isdiyanto Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Jokowi perintahkan PSSI untuk hentikan Liga 1. (Twitter | Kompas TV)

BOLASTYLO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Kamis (5/10/2022).

Presiden Joko Widodo ingin melihat langsung lokasi kejadian Tragedi Kanjuruhan, tujuannya agar mendapat gambaran langsung akan peristiwa tersebut.

Presiden Jokowi tidak sendiri, dalam kunjungannya itu ditemani beberapa orang penting seperti Mochamad Iriawan (Ketum PSSI), Sanusi (Bupati Malang).

Dan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, salah satu momen yang menarik perhatian Jokowi adalah sektor tribune selatan.

Tempat itu dianggap menjadi titik lokasi yang paling banyak menelan korban jiwa, tribune selatan mencakup pintu 10, 11, 12 dan 13.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 - Indonesia Hajar UEA, Malaysia Ketiban Nasib Apes di Laga Kedua

Untuk pintu yang terakhir, hingga saat ini masih santer dibicarakan lantaran banyak suporter yang terjebak dengan kepulan gas air mata di dalamnya.

Hasil dari kunjungan itu, Jokowi setidaknya melihat beberapa gambaran mengenai tragedi yang terjadi saat itu dan membuat adanya jatuh korban jiwa.

Karena itu, Jokowi menegaskan seluruh stadion di Indonesia akan diaudit oleh Kementerian PU pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan ini.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan