Kronologi Tragedi Kanjuruhan Akan Dijelaskan PSSI ke FIFA dan AFC

Eko Isdiyanto Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:10 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekreatris Jenderal (Sekjen) PSSI menyebut pihaknya akan menjelaskan kronologi Tragedi Kanjuruhan kepada FIFA dan AFC.

Menurut Maaike Ira Puspita menjelaskan tujuan FIFA dan AFC datang ke Indonesia tidak untuk melakukan investigasi terhadap PSSI atas Tragedi Kanjuruhan.

Tujuan FIFA dan AFC ke Indonesia untuk memberi dukungan atas tragedi yang terjadi, yang membuat ratusan korban meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

"FIFA dan AFC akan mengirim delegasinya, representasinya untuk datang ke Indonesia, buat memberikan support, pendampingan, bukan untuk investigasi," ucap Maaike.

Maaike juga menyebutkan jika PSSI dan FIFA serta AFC akan duduk bersama guna menjelaskan bagaimana kronologi kejadian Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Hadapi Palestina, Pelatih Timnas U-17 Indonesia Waspadai Dua Keunggulannya Ini

PSSI sendiri yang akan menceritakan ke perwakilan kedua federasi tersebut, atas tragedi yang terjadi, Maaike pun menyebut pihaknya sangat luar biasa dalam hal ini.

"FIFA dan AFC akan mengirim delegasinya, representasinya untuk datang ke Indonesia, buat memberikan support, pendampingan, bukan untuk investigasi," ujar Maaike. "Jadi untuk duduk bersama PSSI, untuk mendengarkan secara langsung bagaimana kejadiannya, kemudian memberikan support.

"PSSI ini sangat luar biasa di tengah posisi yang memang sulit untuk menghadapi, di tengah tragedi, tetapi kami masih mendapat support yang luar biasa.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan