Fakta di Balik FIFA Akan Dampingi PSSI Memajukan Sepak Bola Indonesia Pasca Tragedi Kanjuruhan

Reno Kusdaroji Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Malang didampingi oleh Menpora, Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mengumumkan hasil pertemuan antara pihaknya dengan perwakilan FIFA terkait tragedi Kanjuruhan.

Niko Nhouvannasak, selaku perwakilan dari FIFA telah mengunjungi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Senin (10/10/2022).

Pria yang berstatus sebagai FIFA Development Project Coordinator itu mengevaluasi sepak bola Indonesia seusai pecahnya tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang dan ratusan lainnya luka-luka itu menjadi pukulan telak bagi sepak bola Indonesia.

Selaku induk federasi sepak bola dunia, FIFA pun ikut bertanggung jawab dalam membantu Indonesia mengusut tuntas akar permasalahannya.

Oleh karena itu, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa FIFA akan mendampingi pemulihan sepak bola Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menegaskan bahwa FIFA tidak menjatuhi sanksi apapun kepada Indonesia atas pecahnya tragedi kanjuruhan.

Sebab di balik kedatangan FIFA, fokus utamanya ialah mencari cara supaya kejadian serupa tak terulang kembali.

Fakta banyaknya korban jiwa yang meninggal akibat tragedi Kanjuruhan membuat FIFA tak bisa berdiam diri sehingga ini memantau langsung perkembangan sepak bola di Indonesia.



Source : PSSI.org,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan