Rangers Vs Liverpool – Situasi Sulit Juergen Klopp di Tengah Lautan Pendukung Fanatik

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:01 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan penyerang Ajax, Steven Berghuis, dalam laga kedua Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (13/9/2022). (LINDSEY PARNABY/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp meramal pertandingan melawan Rangers di fase grup F Liga Champions akan berjalan sulit.

Liverpool akan segera melakoni pertandingan keempat fase grup F Liga Champions 2022-2023.

Tim berjulukan The Reds ituakan berhadapan dengan tim asal Skotlandia, Rangers di Stadion Ibrox, Rabu (12/10/2022) pada Kamis pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Kekecewaan Carlo Ancelotti Usai Real Madrid Menuju Babak 16 Besar UCL

Pertandingan tersebut tentu menjadi sangat penting bagi skuad asuhan Juergen Klopp, mengingat mereka harus menjaga asa lolos menuju babak 16 besar UCL.

Saat ini Liverpool berada di posisi kedua klasemen, tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen sementara grup F, Napoli.

Terlepas dari kondisi tersebut, meraih kemenangan melawan Rangers di kandang mereka tentunya bukan hal yang mudah bagi Liverpool.

Pasalnya, para pendukung Rangers yang militan di Stadion Ibrox tentu akan memberikan tekanan tersendiri bagi para pemain The Reds secara mental.

Terkait masalah tersebut, Juergen Klopp mengakui jika bertarung di depan pendukung militan Rangers memang sebuah situasi yang sulit.

Tapi di sisi lain, itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuhnya.

Baca Juga: TC Timnas U-20 Indonesia Menuju Eropa, Shin Tae-yong Fokus akan 4 Hal Ini!

"Situasi ini sulit, tetapi juga merupakan tantangan. Kami selalu menghadapi tantangan, tetapi kami dapat melaluinya," ucap Juergen Klopp dilansir dari The Guardian.

 

Juergen Klopp lantas menuturkan jika dia tidak bisa menjanjikan pasti membawa pulang kemenangan.

Apalagi, ada beberapa masalah terkait cedera yang dialami skuad Liverpool.

Walau begitu, Juergen Klopp dan anak asuhnya akan mencoba bermain sebaik mungkin dalam laga kontra Rangers tersebut.

"Saya juga minta maaf kepada semua orang yang mengharapkan kami dapat terbang lagi dan bersaing untuk segalanya seperti musim lalu. Namun, sekarang tidak demikian."

"Saya tidak bisa berjanji bahwa kami akan terbang besok, tetapi kami akan bertarung, pasti, sampai seseorang memberi tahu kami bahwa pertarungan sudah berakhir. Hanya itu yang bisa kami janjikan."

"Tidak ada yang lebih mudah sejak hari Minggu karena cedera, tetapi tim yang saya lihat hari ini dalam sesi latihan sangat saya sukai. Jadi, mari kita mencobanya."

Baca Juga: Soroti Keputusan Persija, Luis Milla Gerak Cepat Lakukan Hal Ini Demi Persib Bandung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Twitter,The Guardian
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan