De Gea Puji Setinggi Langit Kiper Ini, Bakal Calon Suksesor di Man United?

Eko Isdiyanto Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo, tertawa bersama kiper Omonia Nicosia, Francis Uzoho, dalam laga Grup E Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (13/10/2022). (OLI SCARFF/AFP)

BOLASTYLO.COM - David De Gea melontarkan pernyataan menarik untuk sosok kiper Omonia Nicosia, Francis Uzoho yang tampil mengesankan melawan Manchester United di Liga Europa.

David De Gea dibuat sangat terkagum dengan aksi Francis Uzoho saat Manchester United menjamu Omonia Nicosia dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (14/10/2022).

Ketangguhan Francis Uzoho di bawah mistar gawang Omonia Nicosia membuat Manchester United hanya mampu menang dengan skor 1-0 di Old Trafford.

Padahal dalam pertandingan tersebut Man United nyaris menurunkan para pemain terbaik, namun performa Uzoho membuat kesulitan mencetak gol.

Dari laman WhoScored, Uzoho total mencatatkan 12 kali penyelamatan dari 13 tembakan tepat sasaran para pemain Man United.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Fisk Timnas U-20 Indonesia Kurang Oke Jelang TC di Eropa

Hanya satu sepakan dari Scott McTominay yang gagal dibendung Uzoho hingga berujung gol semata wayang klub berjuluk Setan Merah ini.

Itulah yang membuat David De Gea tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap sang pemain, seolah memberi kode untuk Man United siapa yang bakal jadi suksesornya.

"Saya pikir dia [Uzoho] memiliki permainan yang luar biasa. Saya pikir dia membuat delapan atau 10 penyelamatan hebat untuk timnya dalam pertandingan," ucap De Gea kepada MUTV.



Source : mutv.manutd.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan