Bangun Narasi Negatif ke Aremania, Kadiv Humas Polri Disemprot Arteria Dahlan

Eko Isdiyanto Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Euforia luar biasa Aremania menjadi pemandangan yang terhampar di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022). (ISTIMEWA)

BOLASTYLO.COM - Pernyataan kontroversial Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo soal Aremania dalam Tragedi Kanjuruhan kena tegur Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyinggung soal penemuan botol minuman keras di Stadion Kanjuruhan dan gas air mata yang menurutnya tidak mematikan.

Arteria Dahlan selaku Anggota Komisi III DPR RI melayangkan peringatan terhadap Irjen Pol Dedi Prasetyo, pernyataannya dinilai memperkeruh keadaan.

Ia pun meminta agar pihak kepolisian tidak mengeluarkan pernyataan yang pada akhirnya tidak terbukti dan menyesatkan publik di tengah suasana duka mendalam.

Dua pernyataan Dedi Prasetyo dianggap sebagai pernyataan keliru dan seharusnya Polri harus tetap menjaga suasana tetap transparan dan terkendali.

Baca Juga: Stop Diet! Kalau Kamu Mulai Merasakan Tanda-tanda Bahaya Ini

"Ini nanti kami akan kritisi Kadiv Humas Polri," ucap Arteria Dahlan saat ditemui media sebelum meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis (13/10/2022).

"Jangan sekali-kali memperkeruh suasana. Pertama itu soal miras di stadion. Lagi pula kok bisa miras masuk stadion?.

"Kedua soal gas air mata yang katanya tidak mematikan. Sebelum ada kajian, sebaiknya harus hati-hati dan cermat dalam melontarkan pendapat," imbuhnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan