Menyerah? Klopp Merasa Liverpool Bukan Rival Sengit Man City Lagi

Reno Kusdaroji Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Virgil van Dijk dan Erling Haaland berduel dalam laga Liverpool versus Mancheser City di Community Shield, Sabtu (30/7/2022). (TWITTER.COM/SPORTSDIGITALE)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memprediksi ada tim lain yang lebih kuat dan berpotensi menjadi rival baru Manchester City di Liga Inggris.

Mengejutkannya, pernyataan tersebut diungkapkan Juergen Klopp menjelang laga Liverpool menjamu Manchester City di Anflied pada Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Memang benar Juergen Klopp sempat membawa Liverpool menjadi rival terberat Manchester City di Liga Inggris dalam lima tahun terakhir.

Di tengah dominasi Manchester City, Liverpool berhasil satu kali juara Liga Inggris dan dua kali menjadi runner up dengan hanya selisih satu poin dari The Citizens.

Namun musim ini, Liverpool sedang terpuruk dan terseok-seok di papan tengah klasemen, jauh dari Man City di puncak klasemen.

Dari 8 penampilan, The Reds hanya mampu memetik dua kemenangan, empat hasil imbang dan dua kekalahan.

Catatan tersebut membuat Liverpool tercecer di urutan ke-11 klasemen Liga Inggris dengan raihan 10 poin.

Hal itu berbanding terbalik dibandingkan Manchester City yang tetap dominan, belum terkalahkan dalam 9 laga dengan catatan 7 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Statistik tersebut membuat Man City berada di posisi kedua dengan gap satu poin dari sang pemuncak klasemen, Arsenal.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan