Prediksi Pengamat Vietnam, Timnas Indonesia Hancur Jika STY Pergi

Eko Isdiyanto Selasa, 18 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pengamat sepak bola Vietnam memprediksi timnas Indonesia bakal hancur jika ditinggal pergi Shin Tae-yong selaku pelatih yang mengomandoi 3 tim nasional.

Shin Tae-yong menukangi 3 kelompok tim nasional sekaligus, mulai dari U-20, U-23 dan senior dan ketiganya mencatat prestasi istimewa.

Timnas U-20 dan senior akan berlaga di Piala Asia 2023, sementara timnas U-23 bakal berlaga di SEA Games 2023, di bawah komando Shin Tae-yong.

Kehadiran Shin Tae-yong memang menjadi pengubah, mulai dari disiplin permainan hingga taktik bermain di semua kelompok tim nasional.

Jika Shin Tae-yong pergi, kemungkinan besar muncul perubahan di tubuh timnas, baik dari segi teknis, permainan hingga para pemain itu sendiri.

Baca Juga: Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Sebut Indonesia Wajib Lakukan Hal Ini!

Bahkan, Vu Manh Hai selaku pengamat sepak bola Vietnam merasa timnas Indonesia bakal kembali merasakan keterpurukan jika ditinggal pergi Shin Tae-yong.

"Tentu saja jika Shin Tae-yong pergi, saya pikir sepak bola Indonesia akan jatuh ke dalam keterpurukan," ucap Vu Manh Hai.

"Ini karena sepak bola Indonesia sangat mengikuti filosofi Shin Tae-yong. Shin adalah pelatih yang berbakat, tetapi dengan apa yang terjadi saat ini.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan