Strategi Jojo-Ginting, Viktor Axelsen Mau Dibikin Kena Mental di Rumahnya

Eko Isdiyanto Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen seusai laga perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) (Dok PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan menjadi tumpuan Indonesia di Denmark Open 2022, Viktor Axelsen tentu jadi ancaman nyata.

Viktor Axelsen tengah dalam top performa, baik Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting belum bisa menjadi lawan seimbang tunggal putra Denmark itu.

Bahkan di Denmark Open 2022, Jojo-Ginting dinilai bakal kesulitan jika dipertemukan dengan wakil tuan rumah sekaligus andalan di nomor tunggal putra.

Namun demikian, Jojo-Ginting bukan tanpa persiapan dan bahkan rencana matang sudah disusun jauh-jauh hari sebagai senjata ampuh melawan Axelsen.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, Jojo akan bermain lebih sabar dan siap untuk menahan rasa lelah saat membuka peluang mengalahkan lawannya.

Baca Juga: Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Sebut Indonesia Wajib Lakukan Hal Ini!

Momentum menjadi kunci, Jojo secara langsung ingin menyerang psikologis Axelsen dengan tidak larut ke dalam bentuk permainan wakil Denmark itu.

"Ibaratnya kami lagi mencari momentum balik saat melawan Axelsen. Kami menyerang terus, dia cuma sabar dan lama-lama lawan yang drop sendiri," ucap Jojo.

"Momentum itu paling penting di lapangan. Bagaimana caranya kami ketatin poin, satu angka berharga sekali. Benar-benar tidak gampang mati dan istilahnya sampai jatuh bangun.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan