3 Hasil Pertemuan Presiden Jokowi & Presiden FIFA, Poin Ketiga Soal Piala Dunia U-20 2023

Reno Kusdaroji Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Kiri), Presiden FIFA, Gianni Infantino (kanan),Istana Merdeka, Jakarta, 18 Oktober 2022. ()

BOLASTYLO.COM - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino terkait tragedi Kanjuruhan yang mengenaskan.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Gianni Infantino berlangsung secara tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (18/10/2022) siang WIB.

Setelah pertemuan mereka berakhir, Presiden Jokowi mengungkapkan hasil perbincangannya lewat sebuah konferensi pers pada pukul 13.45 WIB.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengatakan bahwa terdapat sejumlah kesepakatan terkait tindak lanjut tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu.

Adapun poin yang paling utama adalah supaya kejadian tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

Pemerintah dan FIFA selau induk sepak bola dunia sepakat untuk menjadikan tragedi Kanjuruhan sebagai pembelajaran penting, baik bagi persepakbolaan Indonesia maupun dunia.

"Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia sepak bola," kata Presiden Jokowi dikutip dari Kompas.com.

"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali.

"Jangan sampai kegembiraan penonton saat menyaksikan pertandingan berujung pada duka dan malapetaka," tegasnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan