Ten Hag Ball Tak Membutuhkan Cristiano Ronaldo, Jadi Cadangan Saja

Eko Isdiyanto Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:44 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo (kiri) saat ditarik Erik ten Hag dalam duel Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford (16/10/2022). (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASTYLO.COM - Cristiano Ronaldo kembali menampilkan kontroversi di kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022).

Cristiano Ronaldo meninggalkan bench Manchester United dan masuk ke lorong stadion meski pertandingan melawan Tottenham Hotspur belum berakhir.

Tak pelak momen itu membuat para penonton di Stadion Old Trafford terpecah fokusnya, aksi Cristiano Ronaldo pun jadi perbincangan banyak pihak.

Ronaldo tak dimainkan dan Erik ten Hag lebih memilih menurunkan Marcus Rashford yang sebelumnya sama-sama berada di bangku cadangan.

Ternyata keputusan Ten Hag itu beralasan dan bukan asal-asalan, peracik strategi asal Belanda ini mengaku butuh pemain dengan porsi permainan bertahan dan menyerang.

Baca Juga: Ronaldo Sudah Tidak Menarik, Evra Minta Stop Berbicara Soalnya

Kriteria itu yang dimiliki Rashford dan tidak dimiliki oleh seorang Ronaldo, tak heran jika bintang Portugal hanya didiamkan di bangku cadangan.

Rashford sejatinya akan dimainkan sebagai starter saat Man United melawan Newcastle United pekan lalu, namun karena sakit Ronaldolah yang kemudian dipasang.

"Melawan Spurs, kita harus melakukan pressing dengan bagus, counter-pressing yang bagus, karena dari situ kita bisa menciptakan peluang," ucap Ten Hag dikutip dari Reuters.



Source : Reuters,Manchester Evening News
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan