Khabib Nurmagomedov dan UFC, Masa Lalu yang Tak Dirindukan Elang Dagestan

Eko Isdiyanto Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:02 WIB
Khabib Nurmagomedov ketika sedang menghadiri acara Eagle FC 44 pada 28 Januari 2022. (DOK. TWITTER.COM/EAGLEFIGHTCLUB)

BOLASTYLO.COM - Siapa yang tak setuju Khabib Nurmagomedov dicap sebagai petarung terbaik sepanjang sejarah MMA, meskipun kejayaan Sang Elang ternyata sudah tak dirindukan lagi.

Khabib Nurmagomedov meninggalkan catatan istimewa pasca memutuskan pensiun sebagai petarung MMA, 29 laga tak terkalahkan sepanjang kariernya.

Tepat di tahun 2020 lalu, Khabib Nurmagomedov memutuskan gantung sarung tangan di saat namanya sedang berada di puncak kejayaan.

Nyaris dua tahun berlalu, pernyataan menarik dilontarkan Khabib terkait kesempatan kembali bertarung di oktagon sebagai petarung UFC.

Pria muslim asal Dagestan ini mengaku tidak merindukan bertarung di atas oktagon, jika pun muncul perasaan ingin berlaga di atas ring, gym menjadi pelampiasannya.

Baca Juga: Sesal Cristiano Ronaldo Usai Ditendang Ten Hag dari Skuad Man United

"Jujur saja tidak (soal rindu bertarung). Jika saya merindukan perasaan seperti kompetisi, saya memutuskan pergi ke gym," ucap Khabib dikutip dari MMA Fighting

"Dan bergulat, bergulat, dan berlatih. Saya habiskan energi saya di sana. Tidak, saya tidak merindukan perasaan kembali ke arena," imbuhnya.

Pensiunnya Khabib membuat banyak pihak kecewa dan menyayangkan hal itu, pundi-pundi uang bisa diraup dari tiap kemenangan yang diraihnya setiap laga.



Source : MMAFighting.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan