Rekap Denmark Open 2022 - Viktor Axelsen Tumbang, Indonesia Gugur Berjamaah!

Reno Kusdaroji Sabtu, 22 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen (https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/)

BOLASTYLO.COM - Hasil perempat final Denmark Open 2022 menunjukkan kejutan besar terhadap raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen dan wakil Indonesia gugur berjamaah.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (21/10/2022), Viktor Axelsen yang dijagokan dengan mudah melaju ke partai final.

Namun nyatanya, langkah Axelsen dihentikan oleh murid atau salah satu rekan latihannya yang lebih muda yakni Loh Kean Yew.

Tunggal putra asal Singapura itu secara mengejutkan menghentikan dominasi Axelsen, ia menang straight game dengan skor 21-17, 21-10 hanya dalam 30 menit saja.

Hasil tersebut sekaligus mengulang kenangan manisnya saat mengalahkan Axelsen di babak pertama BWF World Championships 202 silam.

Adapun pada babak semifinal nanti, Sabtu (22/10/2022), Loh Kean Yew akan berjumpa raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia yang mengalahkan Jonatan Christie.

Selaku satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie gagal menang melawan Lee Zii Jia usai melakoni drama rubber game selama 67 menit.

Tunggal putra peringkat ke tujuh dunia itu dikalahkan Lee Zii Jia dengan skor 16-21, 21-18, 18-21.

Adapun kekalahan Jojo menjadi awal dari bencana yang dialami para wakil Indonesia.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com,Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan