Peran Besar Ginting di Balik Keberhasilan Tunggal Putra China Lolos Final Denmark Open 2022!

Reno Kusdaroji Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:10 WIB
Pemain tunggal putra China, Shi Yu Qi secara tak langsung menyeret nama Anthony Sinisuka Ginting di balik keberhasilanya ke final Denmark Open 2022. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra China, Shi Yu Qi mengakui wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memainkan peran penting yang membawanya ke final Denmark open 2022.

Hal itu secara tak langsung disampaikan Shi Yu Qi usai mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka di semifinal Denmark Open 2022 pada Sabtu (22/10/2022).

Memainkan laga terakhir semifinal di Jyske Bank Arena, Odense, Shi Yu Qi menang dramatis atas Kodai Naraoka lewat rubber game atau permainan tiga gim.

Sempat menderita kekalahan telak satu digit di gim kedua, pada akhirnya tunggal putra China itu mampu mengalahkan Naraoka dengan skor 21-15, 9-21, 24-22.

Seusai pertandingan, Shi Yu Qi mengaku terkejut bukan main bisa mencapai laga final pertamanya di tahun 2022 secepat ini.

"Tidak dalam mimpi terliar saya, saya pikir saya akan mencapai final secepat ini," canda pemain berusia 26 tahun itu dikutip BolaStylo dari laman BWF Badminton.

"Bukan sifat saya untuk berpikir seperti itu, saya hanya mengambil satu pertandingan pada satu waktu," jelasnya.

Adapun laga final hari ini akan menjadi yang pertama bagi Shi Yu Qi sejak Macau Open 2019.

Setelah 10 bulan absen dari rangkaian tur BWF, turnamen pertama Shi pada 2022 adalah Kejuaraan Dunia, di mana ia disingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar.



Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan