UFC 280 - Datang & Taklukkan! Khabib Nurmagomedov Rebut Gelar Juaranya Kembali Berkat Islam Makhachev

Reno Kusdaroji Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Petarung asal Rusia, Islam Makhachev mendapat bantuan dari Khabib Nurmagomedov saat merebut gelar juara kelas ringan di UFC 280 dengan mengalahkan Charles Oliveira. (https://twitter.com/FaktaSepakbola)

BOLASTYLO.COM - Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov memiliki peran vital dalam keberhasilan rekannya, Islam Makhachev di UFC 280.

Pada UFC 280, Islam Makhachev memainkan main card atau pertarungan utama melawan juara bertahan kelas ringan, Charles Oliveira.

Sesuai dugaan, main card UFC 280 itu sangat menarik, mengingat baik Islam Makhachev dan Charles Oliveira memegang rekor tak terkalahkan selama 10 duel lebih.

Saat bertanding, Makhachev (rekor 23 menang, 1 kalah) tak terkalahkan selama 10 pertarungan dan Oliveira (33, 9) dari 11 pertarungan.

Kemeriahan UFC 280 tambah megah dengan kedatangan sang mantan juara dunianya sendiri yakni Khabib Nurmagomedov yang berdiri di sisi Islam Makhachev.

Pada UFC 280 ini, Khabib berperan di balik layar sebagai salah satu dari tim pelatih Islam Makhachev.

Dalam perebutan gelar juara kali ini, Khabib bisa dibilang memainkan peran sangat penting.

Mengingat, ia merupakan mantan jawara UFC yang pensiun dengan rekor tak terkalahkan dari 29 laga, menanggalkan gelar juaranya yang kosong untuk diperebutkan.

Terbukti, Islam Makhachev merebut gelar juara kelas ringan UFC dari tangan Charles Oliveira lewat kuncian atau submission, gaya duel di lantai yang ikonik dengan Khabib.



Source : ESPN,Twitter
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan