Presiden UFC Tak Berkutik, Khabib Sendiri Berikan Sabuk ke Makhachev

Eko Isdiyanto Minggu, 23 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Petarung asal Rusia, Islam Makhachev mendapat bantuan dari Khabib Nurmagomedov saat merebut gelar juara kelas ringan di UFC 280 dengan mengalahkan Charles Oliveira. (https://twitter.com/FaktaSepakbola)

BOLASTYLO - Khabib Nurmagomedov menjadi sosok pemberi sabuk juara UFC 280 untuk anak asuhnya, Islam Makhachev setelah Dana White tak kuasa menolak permintaan.

Momen tak biasa di UFC terlihat saat Islam Makhachev keluar sebagai juara dunia kelas ringan UFC usai mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280.

Islam Makhachev mengalahkan Charles Oliveira dalam pertandingan dua ronde usai sang lawan tak berkutik terkena submission dari murid Khabib Nurmagomedov.

Menariknya, saat pemberian sabuk gelar juara dunia UFC kelas ringan terlihat satu momen tak biasa yang diperlihatkan Khabib Nurmagomedov.

Biasanya Dana White selaku Presiden UFC hadir membawa sabuk juara untuk kemudian diberikan kepada sang pemenang, namun kali ini berbeda.

Baca Juga: UFC 280 - Conor McGregor Hina Khabib Nurmagomedov dan Ayahnya

Khabib muncul sebagai sosok yang membawa sabuk, tak hanya itu The Eagle bahkan jadi sosok yang memberikan sabuk tersebut kepada anak asuhnya.

Bukan tanpa alasan, Khabib mengaku sempat melontarkan permintaan agar dia yang memberikan sabuk gelar juara untuk Makhachev.

Dan pria berkepala plontos itu tak berkutik dengan permintaan Khabib setelah alasan kuat yang dilontarkan pria Dagestan.



Source : ESPN.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan