Shin Tae-yong Cocok, 2 Pemain Keturunan Belanda Siap Dinaturalisasi

Eko Isdiyanto Senin, 24 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (TWITTER/@PSSI)

BOLASTYLO.COM - Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sukses membuat terpukau pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Lampu hijau dari Shin Tae-yong ini membuat Justin Hubner dan Ivar Jenner berpotensi masuk skuad timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

PSSI menyebut keberadaan kedua pemain keturunan di Jakarta pada Minggu (23/10/2022) untuk mengurus keperluan administrasi memperkuat timnas U-20 Indonesia.

Selain itu, agenda kedua pemain tersebut juga dikabarkan melakukan diskusi bersama PSSI terkait alih kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Justin merupakan pemain asal Belanda, menempati posisi bek tengah dan usianya saat ini masih 19 tahun dengan postur tubuh 1,87 meter.

Baca Juga: Cerita Pilu di Balik Tangisan Shi Yu Qi yang Hampir Pecah Usai Menjuarai Denmark Open 2022!

Kariernya tak main-main, Justin saat ini bermain di Inggris membela Wolverhampton Wanderers U-21 dan menjadi salah satu dari empat pemain yang masuk daftar naturalisasi.

Kemudian Ivar Jenner, berposisi sebagai gelandang dan juga berasal dari Belanda saat ini bermain untuk klub legenda Liga Belanda, FC Utrecht U-21.

Sesuai dengan pernyataan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut ada empat pemain keturunan di luar negeri yang masuk rencana naturalisasi.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan