Di Balik Pukulan Maut Jeka Saragih, Sempat Tak Sadarkan Diri

Eko Isdiyanto Senin, 24 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Selebrasi petarung Indonesia, Jeka Saragih usai memenangi semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022) (MOLA TV)

BOLASTYLO.COM - Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih mengaku sempat ngeblank sebelum memastikan kemenangan KO atas petarung Korea, Ki Won-bin.

Duel Jeka Saragih melawan Ki Won-bin digelar pada Minggu (23/10/2022) di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Jeka Saragih hanya butuh satu ronde untuk mengalahkan Ki Won-bin, padahal secara postur petarung asal Indonesia ini kalah dari petarung Korea.

Meski begitu, pukulan maut Jeka menyudahi perlawanan Ki Won-bin lewat pertarungan dalam tempo 2 menit 41 detik dengan Knock out (KO).

Di balik kesuksesan Jeka lewat pukulan mautnya itu, ternyata muncul momen yang membuatnya tak sadarkan diri sepersekian detik.

Baca Juga: Cerita Pilu di Balik Tangisan Shi Yu Qi yang Hampir Pecah Usai Menjuarai Denmark Open 2022!

Pria berusia 27 tahun itu sempat kehilangan konsentrasi di awal ronde pertama, hal itu tak lepas dari dominasi yang diperlihatkan Ki Won-bin.

Namun karena mengikuti instruksi sang pelatih, Jeka pada akhirnya mampu memetik kemenangan penting yang diprediksi membawa namanya tersemat di UFC.

"Saya sempat ngeblank karena dia (Ki Won-bin) terus memojokkan saya pada awal ronde pertama," kata Jeka menjawab pertanyaan Kompas.com.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan