Media Vietnam: Dengan Dukungan Presiden Jokowi, Kaesang Bakal Jadi Ketum PSSI

Eko Isdiyanto Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Kaesang Pangarep (kiri) nampak memberikan apresiasi lewat tepuk tangan seusai Persis Solo menang dalam semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 Desember 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Isu majunya Kaesang Pangarep ke kursi nomor satu PSSI ternyata sudah terdengar sampai ke luar negeri, media asing Vietnam turut mewartakannya.

Mochamad Iriawan memang dalam tekanan untuk segera mundur dari jabatan Ketua Umum (Ketum) PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Kaesang Pangarep menjadi salah satu nama yang dijagokan bisa merebut kursi nomor satu PSSI itu dari tangan Mochamad Iriawan.

Hal itu disuarakan karena masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air sudah muak dengan ngeyelnya PSSI serta jajarannya soal tanggung jawab.

TGIPF merekomendasikan Ketum PSSI dan jajaran terkait di bawahnya untuk segera mundur dari jabatan sebagai tanggung jawab moral atas Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Komentar Pedas Shin Tae-yong Atas Kemenangan Pertama Timnas U-20 Indonesia di Turki: Lawannya Lemah!

Namun pihak PSSI memiliki cara pandang lain soal tanggung jawab dan kekeh untuk tidak mengikuti rekomendasi TGIPF bentukan pemerintah.

Perihal Kaesang Pangarep yang dijagokan maju sebagai Ketum PSSI, pemberitaan ini bahkan sudah menjadi konsumsi masyarakat asing.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn bahkan menyoroti pemberitaan ini dan memberi pujian terhadap putra bungsu Presiden Jokowi itu.



Source : Soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan