Ranking BWF Terbaru - Shi Yu Qi Mulai Buktikan Kata-katanya, Tunggal Putra Malaysia Kini Jadi Nomor 2 Dunia

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yu Qi. (TWITTER.COM/WXIAOLI_YYANG)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra China, Shi Yu Qi mulai membuktikan kata-katanya seiring rilis ranking BWF terbaru pekan ini.

Sebelum Denmark Open 2022 dimulai, Shi Yu Qi sempat menuturkan jika targetnya setelah comeback dari hukuman adalah mencoba mengoleksi poin sebanyak mungkin.

Rencana itu disusun Shi untuk mengatrol kembali rankingnya yang turun karena perubahan aturan BWF.

Mengingat, ranking dunia memang sangat penting bagi para pebulu tangkis karena bisa menentukan level turnamen yang mereka ikuti dan memberikan keuntungan terkait undian kompetisi.

"Rencana saya saat ini adalah mencoba mengoleksi sebanyak mungkin poin ranking. Saya lebih dewasa sekarang dibanding tahun lalu."

"Karena perubahan dalam aturan BWF yang menghapus poin ranking yang lebih lama, saya harus kembali secepatnya untuk memastikan saya bisa berkompetisi ke level turnamen yang lebih tinggi tahun depan," tutur Shi Yu Qi.

Beberapa waktu setelahnya, Shi kini mulai terlihat membuktikan kata-katanya tersebut, sedikit demi sedikit rankingnya mulai naik.

Baca Juga: French Open 2022 – Chico Gagal Revans, Akui Kecolongan Hingga Berujung Petaka!

Berdasarkan rilis ranking BWF terbaru, tunggal putra China itu berhasil mengantrol rankingnya naik sebanyak empat peringkat.

Shi yang sebelumnya berada di posisi 44 dunia kini naik ke posisi 40 dunia.



Source : Badminton Planet,BWF Badminton
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan