Final French Open 2022 Jadi Tonggak Sejarah Bagi Ratu Bulu Tangkis Eropa Carolina Marin

Reno Kusdaroji Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Spanyol, Carolina Marin, pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin merasa sangat bersyukur bisa mencapai partai final French Open 2022 berkat perjuangannya selama ini.

Carolina Marin mencapai final French Open 2022 usai mengalahkan tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi straight game dengan skor 21-14, 21-18.

Pada laga final, Carolina Marin akan menghadapi wakil China, He Bing Jiao yang mengalahkan Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak semifinal dengan skor 21-15, 21-10.

Menjelang laga final, Carolina Marin tak mampu memungkiri kepuasan hatinya.

Hal itu tak lepas dari faktor cedera panjang yang dialaminya.

Sebelumnya, Carolina Marin menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang membuatnya harus operasi dan absen selama 10 bulan pada tahun 2019.

Setelah itu, Carolina Marin mengalami kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

Hingga akhirnya, ia mampu mempertahankan konsistensinya dan kembali ke puncak performa sampai di French Open 2022 sekarang ini.

"Untuk berhenti bermain selama lebih dari satu tahun, kemudian mencapai final dan kembali ke level terbaik saya, itu luar biasa," kata Carolina dikutip dari BWF Badminton.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com,Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan