Level Kecerdasan Pemain Timnas Indonesia Belum Puaskan Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Rabu, 2 November 2022 | 09:34 WIB
Dua anak dari pelatih Shin Tae-yong terpantau mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia di Turki. (YOUTUBE PSSI)

BOLASTYLO.COM - Bicara soal level kecerdasan bermain para pemain timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong indikasikan belum merasa puas.

Timnas U-20 Indonesia baru saja selesai melakoni uji coba ketiga dalam masa pemusatan latihan (TC) di Turki, Selasa (1/11/2022).

Marselino Ferdinan dkk sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Moldova U-20 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Turki.

Tiga gol timnas U-20 Indonesia masing-masing ditorehkan Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferrari (73') dan Marselino Ferdinan (58').

Dua masalah menjadi sorotan Shin Tae-yong meski anak asuhnya mampu memetik kemenangan secara meyakinkan atas lawannya.

Baca Juga: Bus dan Visa di Turki Bermasalah Bikin Kesal, Shin Tae-yong Marah?

Dan permasalahan ini mengarah pada kecerdasan para pemain timnas U-20 Indonesia, yang dirasa belum maksimal dan memuaskan Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, banyak evaluasi yang harus dilakukannya usai menjalani pertandingan baik laga uji coba maupun laga resmi.

Penyelesaian akhir dan pertahanan menjadi hal yang harus diperbaiki, khusus untuk bertahan Shin Tae-yong meminta agar para pemain lebih cerdas.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan