Trik Lionel Messi Biar Dikira Cupu Dulu, Suhunya Nongol Belakangan

Eko Isdiyanto Kamis, 3 November 2022 | 09:27 WIB
Lionel Messi dan Neymar merayakan gol PSG ke gawang Maccabi Haifa dalam duel Liga Champions di Parc des Princes, Paris (25/10/2022). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

BOLASTYLO.COM - Legenda Arsenal, Thierry Henry menjelaskan bagaimana cara Lionel Messi membuai para lawan hingga terlena dan tak kuasa untuk menjaga pergerakannya.

Di mata Thierry Henry, Lionel Messi punya trik khusus mengelabui para lawan khususnya pemain yang bertugas menjaganya dalam permainan.

Awalnya Lionel Messi memainkan peran bak pemain cupu, baru setelah itu mengeluarkan kemampuan aslinya bak suhu yang diagungkan.

Pemilik tujuh gelar Ballon d'Or ini dibekali kemampuan luar biasa sebagai pemain, bahkan Messi dianggap sebagai ikon sepak bola sepanjang masa.

Hanya sedikit pemain yang mampu mengawal Messi secara konsisten, meskipun saat ini sang pemain sudah tergerus usia namun kualitas yang dimiliki tetap.

Baca Juga: Drama Jutaan Pengikut Cristiano Ronaldo di Instagram Lenyap

Kepada Prime Video France, Henry menjelaskan bagaimana Messi menyihir para lawan agar fokus mereka tidak tertuju pada sosoknya.

Messi berakting biasa saja di awal pertandingan, namun setelah itu memainkan perannya sebagai perusak lini bertahan hingga mencetak gol.

"Kebanyakan bek akan bingung karena Messi selalu tampak biasa-biasa saja di awal pertandingan," ucap Thierry Henry.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan