Ginting Bungkam Mantan Juara Dunia, 3 Wakil Indonesia ke Semifinal Hylo Open 2022!

Reno Kusdaroji Sabtu, 5 November 2022 | 06:40 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus gugur di babak pertama French Open 2022. (twitter.com/INABadminton)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Indonesia,Anthony Sinisuka Ginting paling menjadi sorotan dari hasil tiga wakil tim Merah Putih yang lolos ke semifinal Hylo Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting paling menjadi sorotan karena mampu mengalahkan mantan juara dunia, Loh Kean Yew dari Singapura.

Bermain di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022) Ginting menumbangkan Loh Kean Yew lewat straight game dengan skor 21-13, 21-14 dalam 36 menit.

Dalam prosesnya meraih kemenangan straight game, Ginting sempat membuat kejutan dengan meraih tujuh poin beruntung di gim kedua.

Tepatnya saat kedudukan 9-8 untuk keunggulan Ginting, ia meraih tujuh poin beruntun untuk memperlebar jarak menjadi 16-8.

Hasil tersebut pun membuat Ginting rekornya melawan Loh Kean Yew menjadi dua kemenangan dari empat pertemuan.

Kemenangan atas Loh Kean Yew membawa Ginting berhak melaju ke semifinal, di mana ia akan melawan tunggal putra India, Kidambi Srikanth.

Kidambi Srikanth sendiri melaju ke semifinal usai mengalahkan kompatriot Ginting, Jonatan Christie straight game dengan skor 21-13, 21-19 dalam 39 menit.

Selain Ginting, masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang melaju ke semifinal Hylo Open 2022.



Source : Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan