Hasil Investigasi Komnas HAM Ditertawakan, Dali Tahir Ingatkan Sanksi FIFA

Eko Isdiyanto Sabtu, 5 November 2022 | 10:16 WIB
Ketua Tim Penyusun Statuta PSSI, Dali Tahir (Istimewa)

BOLASTYLO.COM - Mantan anggota Komite Etik FIFA, Gelora Surya Dharma Tahir atau akrab disapa Dali Tahir sebut hasil investigasi Komnas HAM membuatnya tertawa terpingkal.

Dali Tahir menilai Komnas HAM tidak paham dengan sepak bola usai memberi rekomendasi pembekuan PSSI imbas Tragedi Kanjuruhan.

Rekomendasi pembekuan PSSI menurut Dali Tahir bisa membuat Indonesia terkena sanksi FIFA untuk kedua kalinya di zaman Presiden Joko Widodo.

Komnas HAM dinilai sudah ikut campur urusan internal karena menyinggung ranah statuta PSSI, hal itu membuat Dali Tahir terkejut sekaligus tertawa.

Kegelian Dali Tahir ini didasarkan pada institusi yang tidak paham sepak bola, tetapi turut berbicara mengenai persoalan ini.

Baca Juga: Demi Juara Dunia, Bagnaia Akan Bawa Valentino Rossi Kembali ke MotoGP

"Komnas HAM ini 'genit' sekali. Dia masuk ke semua lini, seolah yang salah di kejadian itu cuma PSSI," ujar Dali Tahir dikutip dari AntaraNews.

"Saya terkejut sekaligus tertawa terpingkal-pingkal mendengar pernyataan dari Komnas HAM. Kok ada orang yang tak paham sepak bola, ngomong sepak bola.

"Mereka bahkan tidak mengetahui statuta itu apa dan bagaimana posisi PSSI. Jangan sampai di zaman Presiden Joko Widodo, dua kali kita disanksi FIFA." imbuhnya.



Source : Kompas.tv,Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan