2 Kesibukan Gerard Pique Setelah Pensiun, Selanjutnya Jadi Preisden Barcelona?

Reno Kusdaroji Minggu, 6 November 2022 | 09:00 WIB
Momen Gerard Pique saat melakoni laga terakhirnya bersama Barcelona dengan menghadapi Almeria pada partai pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023, Sabtu (5/11/2022) (JOSEP LAGO/AFP)

BOLASTYLO.COM - Gerard Pique memiliki dua kesibukan di luar dunia sepak bola usai memutuskan pensiun di Barcelona yang bisa menjawab rasa penasaran publik dan penggemar.

Gerard Pique, 35 tahun, mengumumkan akan pensiun pada Kamis atau Jumat (4/11/2022) dini hari WIB menjelang laga Barcelona melawan Almeria di Camp Nou (6/11/2022).

Pada laga itu, Gerard Pique yang menjadi kapten tim membawa Barcelona menang 2-0 atas Almeria sekaligus mengucapkan salam perpisahan di hadapan 90.000 fan.

Setelah Gerard mengucapkan salam perpisahan, makin banyak netizen yang penasaran dengan apa yang akan dilakukan bek asal Catalunya itu.

Mengingat, Pique masih termasuk dalam 55 daftar pemain sementara timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Dikutip BolaStylo dari berbagai sumber, sejatinya Gerard Pique masih punya kesibukan lain diluar aktivitasnya sebagai seorang atlet sepak bola yang aktif.

Dari dunia bisnis, Pique dikenal memiliki sebuah perusahaan bernama Kosmos Holding, di mana Pique menjadi salah satu pendiri sekaligus Presidennya.

Kosmos Holding merupakan grup investasi yang didirikan Pique bersama Hiroshi Mikitani, Edmund Chu, Nullah Sarker, dan Mike Evans di Barcelona pada 2017 silam.

Perusahaan tersebut tak jauh dari bidang yang selama ini ditekuni Pique, dengan visi menggabungkan bisnis olahraga, media, dan hiburan.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan