Di luar Ekspektasi! Indonesia Raih 11 Medali Termasuk 6 Emas, di Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2022!

Reno Kusdaroji Senin, 7 November 2022 | 08:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo kecewa usai kalah di final Kejuaraan Dunia Junior 2022 dan meraih medali perak, Minggu (30/10/2022). (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Hasil fantastis diraih wakil Indonesia yang menjadi juara umum Kejuaraan Dunia Parabadminton 2022, Rina Marlina dan Khalimatus Sadiyah jadi sorotan.

Final Kejuaraan Dunia Parabadminton atau BWF Para-Badminton World Championship 2022 telah berlangsung pada Minggu (6/11) di Stadion First Gymnasium, Tokyo.

Hasilnya, tim para-bulu tangkis Indonesia meraih total 11 medali dengan catatan 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Adapun Rina Marlina dan Khalimatus Sadiyah menjadi sorotan karena masing-masing berhasil membawa pulang dua medali emas dari nomor berbeda.

Khalimatus Sadiyah meraih medali emas bersama Leani Ratri Oktila di sektor ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Fredy Setiawan.

Sementara Rina Marlina membawa pulang medali emas dari nomor tunggal putri SH6 dan ganda campuran SH6 bersama Subhan.

Seusai laga final, Rina Marlina pun mengomentari keberhasilannya meraih dua medali emas saat ditanyai awak media.

"Alhamdulillah bisa merebut dua medali emas di kejuaraan dunia ini," kata Rina Marlina dikutip BolaStylo dari Kompas.com.

"Saya sangat senang karena ini merupakan Kejuaraan Dunia pertama saya di luar negeri dan mampu meraih dua medali emas," tegasnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan