Prediksi Liga Europa, Peluang Lolos Man United Cuma 8 Persen

Eko Isdiyanto Selasa, 8 November 2022 | 20:00 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo di bangku cadangan saat Man United dikalahkan Man City 3-6, Minggu (2/210/2022). (TWITTER.COM/ULTRA_SURISTIC)

BOLASTYLO.COM - Superkomputer memprediksi peluang kontestan Liga Europa meraih gelar juara, termasuk Manchester United yang hanya memiliki 8 persen peluang lolos.

Sebelum masuk ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, Manchester United bertemu Barcelona di playoff sesuai hasil undian.

Manchester United lolos ke babak fase gugur Liga Europa musim ini sebagai runner-up Grup E babak penyisihan grup di bawah Real Sociedad.

Ujian berat pun kembali didapat Man United setelah mengetahui lawan mereka di playoff fase gugur adalah Barcelona yang turun kasta dari Liga Champions.

Barcelona turun ke Liga Europa setelah hanya finis di perigkat ketiga babak penyisihan grup, kalah saing dengan Inter Milan dan Bayern Muenchen tentunya.

Baca Juga: Black Panther: Wakanda Forever Viral, Film yang Menginspirasi Striker Chelsea, Aubameyang

Tak pelak pertemuan Man United melawan Barcelona ini menyorot perhatian banyak publik pecinta sepak bola dunia, Eropa khususnya.

Simulasi superkomuter yang dilakukan FiveThirtyEight, menempatkan peluang Man United lolos ke babak final hanya delapan persen.

Dan peluang Setan Merah meraih gelar juara ajang ini hanya empat persen saja, sama seperti peluang 4 klub lain yakni Feyenoord, PSV, Real Sociedad dan SC Freiburg.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan