Dapat Kartu Merah di Bangku Cadangan, Ternyata Pique Ucapkan Kalimat Laknat Ini kepada Wasit!

Reno Kusdaroji Rabu, 9 November 2022 | 09:30 WIB
Gerard Pique menolak ambil tendangan penalti dalam laga Barcelona vs Almeria di Liga Spanyol di Camp Nou (5/11/2022). (ELDESMARQUE.COM)

BOLASTYLO.COM - Bek veteran Barcelona, Gerard Pique diberi kartu merah saat berada di bangku cadangan dalam pertandingan terakhirnya saat melawan Osasuna.

Kartu merah itu tak lepas dari protes kerasa yang dilayangkan Gerard Pique kepada wasit dalam pertandingan Barcelona vs Osasuna yang berlangsung sengit itu.

Bermain di markas Osasuna pada Selasa atau Rabu (9/11/2022) dini hari WIB, tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol cepat David Garcia di menit ke-6.

Pada babak pertama, striker andalan Barca, Robert Lewandowski mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah setelah dianggap wasit melanggar David Garcia.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Gerard Pique pun yang berada di bangku cadangan dan tak dimainkan juga ikut diganjar kartu merah.

Pique batal membuat satu penampilan terakhirnya untuk Barcelona sebelum pensiun karena menghina wasit secara terang-terangan.

Namun di babak kedua, Barca yang tanpa diperkuat Lewandowski mampu bangkit secara dramatis dengan mencetak dua gol berkat Pedri (48') dan Raphinha (85').

Adapun seusai pertandingan, salah satu hal yang menjadi topik pembicaraan ialah hinaan seperti apa yang diucapkan Gerard Pique kepada wasit sehingga membuatnya diusir.

Menurut laporan Football Espana, Pique mengucapkan kalimat terlaknat atau terkutuk kepada wasit saat jeda istirahat setelah babak pertama usai



Source : Football-espana.net
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan