Kontroversi Pemanggilan Pemain Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 Bukan Hanya Firmino & Gabriel Saja

Reno Kusdaroji Rabu, 9 November 2022 | 12:00 WIB
Roberto Firmino saat berlaga bersama dengan timnas Brasil. (TWITTER.COM/ANYTHINGLFC_)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra ikut mengomentari kritikan pemanggilan pemain timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 yang dilakukan oleh pelatih Tite.

Seperti diketahui, pelatih timnas Brasil, Leonardo Bacchi atau Tite telah mengumumkan daftar skuad yang akan dibawa olehnya untuk bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam daftar tersebut, tidak ada nama penyerang Liverpool, Roberto Firmino dan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes.

Tidak dipanggilnya Firmino dan Gabriel oleh Tite ke Piala Dunia 2022 menjadi salah satu kontroversi terutama di kalangan pendukung timnas brasil.

Sebab, kedua pemain tersebut dianggap pantas bermain untuk timnas Brasil di Piala Dunia 2022 karena tampil impresif untuk klub masing-masing sekarang ini.

Namun ternyata, kritikan keras terhadap pemilihan pemain yang telah dilakukan Tite bukan sekedar soal Firmino dan Gabriel saja.

Melainkan masih ada satu nama lagi yang menjadi kontroversi yakni Gabigol yang merupakan striker Flamengo di liga domestik Brasil.

Hal itu dijelaskan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang berasal dari Brasil sekaligus fan Tim Samba.

"Bukan hanya Firmino, di Brasil ada banyak komentar dan kritik karena Gabigol," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip BolaStylo dari Kompas.com.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan