Ribuan Fans Timnas Argentina Masuk Daftar Blacklist di Piala Dunia 2022 Qatar, Messi Dirugikan?

Reno Kusdaroji Rabu, 9 November 2022 | 13:00 WIB
Berikut alasan 6.000 fans timnas Argentina dilarang masuk stadion di Qatar selama Piala Dunia 2022. (Instagram.com/leomessi/)

BOLASTYLO.COM - Pemerintahan Argentina menyampaikan kabar buruk kepada fan Lionel Messi dan timnas Argentina menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Kehakiman dan Keamanan Buenos Aires, Marcelo D'Alessandro di Buenos Aires, Argentina, pada Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan telah mem-blacklist atau mencekal sebanyak 6000 fans timnas Argentina supaya tidak bisa masuk ke stadion di Qatar selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Laporan ESPN mengatakan, 3000 fan dalam daftar cekal tersebut merupakan para oknum yang sudah dilarang menyaksikan pertandingan liga domestik di Argentina.

Sementara separuh suporter lainnya yang masuk daftar ialah mereka yang gemar melakukan kerusuhan atau kekerahan sehingga terlibat organisasi ilegal.

Pemerintah Argentina mencekal ribuan fans itu untuk mengantisipasi kericuhan dan tingkah laku buruk suporter yang bisa mencemarkan atau merugikan timnas mereka.

"Mereka dimasukkan (dalam daftar cekal) karena termasuk dalam 'barras' (suporter yang gemar membuat kerusuhan)," kata Marcelo D'Alessandro.

"Mereka juga terlibat dalam organisasi terlarang seperti 'terapitos' (bisnis jalanan ilegal)."

"Kami ingin mengembalikan kedamaian ke dalam sepak bola dan memisahkan kekerasan agar hanya ada di luar stadion," jelasnya.



Source : Kompas.com,ESPN.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan