Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama Catat 3 Rekor di Liga Inggris

Eko Isdiyanto Rabu, 9 November 2022 | 17:55 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi pemain yang paling rajin bersih-bersih saat Gillingham FC sukses mengalahkan klub penakluk Manchester United, Brentford, di ajang Carabao Cup. (TWITTER.COM/TheGillsFC)

BOLASTYLO.COM - Di balik kesuksesan Gillingham FC mengalahkan Brentford di Piala Liga Inggris 2022-2023, ada 3 rekor yang sudah dicatat Elkan Baggott sebagai pemain asal Indonesia.

Tak hanya di level tim nasional Indonesia, kualitas bermain Elkan Baggott semakin menjadi di Liga Inggris sejak dipinjamkan ke Gillingham FC.

Bahkan hingga saat ini sudah ada 3 catatan bersejarah yang ditorehkan Elkan Baggott sebagai pemain Liga Inggris yang berasal dari Indonesia.

Sejak awal musim 2022-2023, Elkan Baggott memang bergabung dengan Gillingham FC dengan status sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Tujuan Elkan dipinjamkan tentu agar sang pemain mendapat menit bermain berlebih, dan hal tersebut sudah terwujud dengan catatan 21 kali bermain di musim ini.

Baca Juga: Naturalisasi Kebutuhan Jangka Pendek, Menpora: Kami Sangat Butuh!

Bahkan lebih, hingga saat ini terdapat 3 rekor pribadi yang dicetak Elkan Baggott sebagai pemain Indonesia yang berkarier di Liga Inggris.

Main di Piala FA

Elkan Baggott mencatatkan riwayat bermain di Piala FA musim ini pada 5 November 2022, selain menjadi starter bahkan bermain selama 90 menit penuh.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan