Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Menpora Harus Izin FIFA

Eko Isdiyanto Rabu, 9 November 2022 | 19:53 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Jakarta, 9 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali mengaku akan meminta saran FIFA terkait markas timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kepastian markas timnas Indonesia di Piala AFF 2022 memang belum menemui kejelasan, Menpora Zainudin Amali bahkan harus meminta tolong FIFA.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejatinya markas langganan untuk timnas Indonesia, namun arena ini tengah dalam pembenahan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Adapun beberapa stadion lain yang dinilai bisa menjadi markas timnas Indonesia di Piala AFF 2022, seperti Stadion Manahan Solo.

Kemudian Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jakabaring, Stadion Bung Tomo hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: Naturalisasi Beres, Tinggal 1 Wasiat Ayah Shayne Pattynama yang Belum Terwujud

Tak mau gegabah dalam mengambil keputusan, Zainudin Amali pun harus meminta izin dari FIFA terkait stadion mana yang harus digunakan.

"Saya akan komunikasikan ke FIFA. Jika FIFA izinkan, silahkan," ucap Zainudin Amali dikutip BolaStylo.com dari Kompas.com.

"Supaya kalau ada ini juga, bukan saya yang ditagih. Itu sangat dipahami," imbuhnya kepada para awak media.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan